Kamis, 22 Januari 2009

Balita Ku Balita Mu

Dikala kita lelah seusai mencari nafkah, tiada obat yang paling mujarap selain tawa renyah permata hati kita yang menyambut di depan pintu.
Segala kepenatan hilang seketika.
Yang ada hanya bahagia.

Kadang kebahagiaan akan berubah menjadi frustasi dikala mereka tidak mau makan.

Berhati-hatilah, karena bencana dapat berawal sari sana. Hendaklah orang tua lebih bijaksana apabila sang buah hati mulai malas menyantap makanan. Karena apabila anak dipaksa dengan keras untuk makan, maka akibat yang terjadi bisa lebih parah, yaitu anak akan semakin keras menolak. Hal itu dapat ditunjukkan apabila saat makan anak selalu menangis. Hal itu dapat disebabkan karena anak trauma dengan orang yang memberinya makan, sehingga harus diciptakan suasana yang menyenangkan bagi anak ketika makan. Hal itu akan menciptakan waktu makan adalah waktu yang paling mereka tunggu.

Anak susah makan dapat disebabkan karena anak tersebut sakit atau kekurangan nutrisi tipe II. Jadi ketika anak kita malas makan hendaknya kita waspada akan kesehatan mereka, karena kemungkinan besar mereka sedang sakit.

Apabila tidak ada gejala-gejala sakit pada anak, harus diperhatikan status gizi mereka, karena hal itu dapat disebabkan karena anak kekurangan salah satu atau elemen dari nutrisi tipe II (misalnya Fe, Zn, dll)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar